Intip Kekuatan Pansa FC Bantul di Women Pro Futsal League 2020

Pansa Futsal Club Bantul atau Pansa Arimbi adalah klub futsal wanita asal Bantul yang dikenal eksis dalam mengikuti berbagai event futsal nasional. Pansa FC pernah menjadi runner up saat Liga Futsal Profesional Wanita Indonesia atau Women Pro Futsal League (WPFL) pertama kali dihelat yakni pada 2012-2013 silam.

Di ajang Women Pro Futsal League 2020, Pansa FC menambah beberapa pemain dari luar Bantul dan beberapa pemain ternama. “Di tim Pansa women kali ini, kami menambah empat pemain tim dari liga mahasiswa UPI Bandung”, terang asisten pelatih Pansa FC Sasmitha Panduandaya.

Selain tambahan pemain dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Pansa FC juga menggaet mantan timnas sepak bola, Octa atau Manyul. “Octa ini secara skill individual terbilang sudah bagus, sehingga saat bergabung dengan Pansa ia bisa menyesuaikan dengan cepat”, tambah Sasmitha Panduandaya.

Untuk persiapan WPFL 2020, Pansa memiliki tiga paket tim dan hampir semua pemain sudah berkumpul. Saat artikel ini dimuat, hanya ada satu pemain asal Bantul yang belum bergabung yakni Dewi Tia Safitri alias Kecik dikarenakan masih mengikuti Sea Games 2019 di Filipina. “Kehadiran Kecik yang berposisi sebagai pivot bisa menambah daya gedor tim Pansa FC Bantul”, ujar Sasmitha Panduandaya.

Selain pemain dari UPI dan punggawa timnas, Pansa FC masih memiliki beberapa pemain andalan, sayangnya pelatih kepala Dalmaji, masih belum mau mengungkapkan pada futsaljogja.com. “Untuk surprise temen-temen media”, ujar Dalmaji.

Pansa FC akan melakoni laga pertama WPFL 2020 pada 14 Desember 2019 di Gedung Olah Raga (GOR) Sasana Krida Banyumas tim tuan rumah Kebumen United Angels. Informasi tambahan, Women Pro Futsal League 2020 berlangsung 7 Desember 2019 hingga 22 Maret 2020. Format pertandingan dibagi dalam dua putaran.

Baca juga: Pengertian Pivot Dalam Olahraga Futsal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *