Target Dwie Aprilliani Fitria Murti Dimusim Ketujuhnya di Indonesian Women Pro Futsal League

Sumber foto : @galeri.futsal

Women Pro Futsal League 2020 menjadi musim ketujuh bagi Dwie Aprilliani Fitria Murti. Musim ini sekaligus menjadi musim keempatnya bersama Pansa Arimbi FC Bantul yang juga klub pertamanya di kompetisi tertinggi futsal wanita di Indonesia ini. Lia, begitu biasa dipanggil, juga salah satu pemain yang masih survive dan terus bermain sejak liga futsal wanita pertama digelar musim 2012-2013. Musim pertamanya di liga profesional juga menjadi prestasi terbaik bagi wanita bertinggi badan 157 cm ini, dimana bersama Pansa FC Bantul, Lia berhasil menjadi Runner up Liga Futsal Wanita 2012-2013.

Usai membela Pansa FC Bantul, gadis asal Bambanglipuro, Bantul ini memulai petualangannya di liga futsal profesional bersama Bintang Timur Surabaya di musim 2015, Cosmir UNJ Jakarta dimusim 2016, Lampung Angels-One dimusim 2017. Musim 2018, Lia akhirnya kembali ke klub asal yang membesarkannya, Pansa Arimbi FC Bantul dan bertahan hingga musim 2020 ini. Meski menjadi andalan berbagai tim di liga futsal wanita Indonesia, gadis berusia 28 tahun ini lebih memilih membela timnas sepakbola putri Indonesia dibanding timnas futsal putri Indonesia. Puncaknya, Lia adalah salah satu pemain yang membela tim nasional sepakbola putri Indonesia di ajang Asian Games 2018 Palembang.

Kepada futsaljogja.com, Lia membeberkan targetnya dimusim ketujuhnya ini. “Target pribadi sih semoga selalu fit disemua pertandingan musim ini dan semoga berhasil mengantarkan Pansa Arimbi FC Bantul minimal finis di tiga besar klasemen Wome Pro Futsal League 2020. Dengan persiapan tim, kedalaman skuad dan perubahan jajaran kepelatihan, semoga target 3 besar tercapai.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *