Roda kompetisi untuk usia muda tingkat sekolah menengah atas atau sederajat di Dareah Istimewa Yogyakarta akhirnya bergulir. Jogokariyan Futsal memberi wadah untuk tim futsal sekolah menengah atas dan sederajat untuk berkompetisi bertajuk Jogja Futsal League U-19. Kompetisi ini diikuti oleh 13 tim dari sekolah-sekolah dari berbagai penjuru Daerah Istimewa Yogyakarta. Ketiga belas tim tersebut adalah:

  1. SMK Tamansiswa
  2. MFF BCM GROUP
  3. NFC Futsal
  4. Bhuwana Traya
  5. Emran FC
  6. PL. Yogyakarta
  7. SMA N 1 Seyegan
  8. Big Brother Valente
  9. MJI Almer
  10. SMK N 1 Seyegan
  11. MAN 3 Sleman
  12. MAN 2 Yogyakarta
  13. Jogokariyan Futsal

Kompetisi ini menggunakan sistem liga dengan format setengah kompetisi, seluruh pemain wajib berasal dari 1 sekolah (almamater) dengan batasan usia maksimal umur 19 tahun atau maksimal kelahiran 1 Januari 2000. Untuk venue yang digunakan adalah Jogokariyan Futsal yang miliki standar internasional.

Menurut pihak penyelenggara, kompetisi ini bertujuan untuk pembinan futsal usia muda. Hanya dari kompetisi yang teratur, peningkatan kemampuan pemain muda bisa dilihat dan diukur. Jadi muara dari kompetisi ini adalah meningkatkan hasil dan kualitas pemain-pemain usia muda di Daerah Istimewa Yogyakarta yang selama ini belum ada.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.