Hingga pekan kedelapan Jogja Futsal League, Futsal UMY berada dipuncak klasemen sementara Jogja Futsal League dengan raihan 16 poin dari 5 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali menelan kekalahan. Futsal UMY hanya unggul selisih gol dengan Jogokaryan Futsal. Bagaimana perkembangan tim ini dibentuk hingga perubahan target di kompetisi elit di Jogjakarta ini terangkum dalam wawancara dengan Pelatih Futsal UMY, Ragil Pramono. Berikut wawancara futsaljogja.com dengan mantan pemain Tifosi Bhasakara ini.

Apa target awal Futsal UMY saat memutuskan ikut Jogja Futsal League?
Target awal Futsal UMY mengikuti Jogja Futsal League adalah untuk menambah pengalaman dan jam terbang bagi teman-teman yang baru masuk di UMY sekaligus persiapan untuk turnamen di Bandung, tetapi setelah melihat hasil pertandingan 3 pertandingan awal dimana kita meraih kemenangan, target kami ubah, menjadi juara di Jogja Futsal League.

Materi pemain tim Futsal UMY darimana saja, UKM saja atau dari proses seleksi?
Untuk materi pemain di putaran pertama, Futsal UMY menggunakan 100% dari pemain UMY yag terseleksi, tetapi di putaran kedua kita mengambil pemain dari luar karena terbentur jadwal dengan turnamen di Bandung dan beberapa pemain UMY yang ikut seleksi kemarin masih berada di kampung (masa libur semester; red) jadi diputuskan untuk putaran kedua manajemen mengambil keputusan menggunkan pemain dari luar UMY.

Dari sisi pelatih apa kekurangan tim ini hingga paruh pertama Jogja Futsal League, dan bagaimana mengatasi kekurangan tersebut?
Sejauh ini tim masih butuh motivasi lebih untuk bisa terus fokus di setiap laga. Di putaran kedua kita juga kehilangan pemain-pemain penting. Tapi manajemen melakukan perekrutan dengan pemain-pemain pengganti yang sudah kita percayai dan secara kualitas tidak kalah bagus. Tim kita sudah siap, kita akan menjalankan apa yang pelatih katakan secara maksimal.

Futsal UMY hingga pekan 8 berada di puncak klasemen dan berpeluang menjadi juara, bagaimana cara menjaga asa menjadi juara Jogja Futsal League?
Semua tim berpeluang untuk menjadi juara, mereka punya kualitas yang sangat baik. Namun kita akan dan harus lebih fokus dan kerja keras. Kita juga mencoba untuk tidak merasa puas dengan hasil di setiap pertandingan karena itu bisa menjatuhkan tim ini. Yang terpenting adalah bagaimana terus bisa konsisten bermain baik dan menang sampai akhir liga ini selesai.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.