Women Pro Futsal League 2019 akan menjadi musim kedua bagi Pansa Bantul FC seusai promosi tahun lalu dengan menjuarai Liga Nusantara 2018 Kategori Putri. Di musim perdananya Pansa Bantul FC menduduki posisi 6 Klasemen Akhir Women Pro Futsal League 2018 dengan total poin 13, dibawah sang juara UPI Bandung, Kebumen United Angels, Jaya Kencana Angels, Netic Ladies Cibinong, dan Banteng Muda Malang. 

Di musim keduanya ini, Pansa Bantul FC optimis meraih hasil lebih dibanding pencapaian musim lalu. Manajer Pansa Futsal Bantul kepada futsaljogja.com, Sonya Januari Putri mengatakan target Pansa Bantul FC tahun ini harus lebih baik dari musim kemarin. “Target utama kami adalah bertahan di Women Pro Futsal League 2019 dan mudah-mudahan bisa masuk tiga besar di klasemen akhir.” terangnya. 

Untuk mencapai target tersebut manajemen Pansa Bantul FC melakukan perombakan dalam struktur pelatih dan pemain. Untuk Pro Futsal League 2019 ini, Pansa Futsal Bantul merekrut pelatih berpengalaman Yollahendro Sugeni untuk menangani tim dari Bumi Projotamansari ini. Pelatih yang biasa disapa Yolla ini sebelumnya adalah pelatih Giga Metro FC dan APK Samarinda. Untuk komposisi pemain, musim ini Pansa Bantul FC tidak banyak melakukan perombakan. Mempertahankan hampir semua pemain musim lalu, Pansa Bantul FC melakukan perekrutan 5 pemain baru, 4 pemain dari level amatir dan 1 pemain pro dari NPS Surabaya, Dyah Ayu Retno.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.